Kekecewaan Fans DEWA (Anak DEWA) Ketika Fearless (Dicky Setiawan) Kembali Diberi Panggung

Pecinta game MLBB (Mobile Legends Bang Bang) pasti tidak asing lagi dengan kasus Fearless (Dicky Setiawan) yang heboh karena dugaan pelecehan seksual yang dilakukannya mencuat di X (sebelumnya Twitter) dan Instagram.

Fearless diduga melecehkan seorang pegawai wanita sebuah hotel secara verbal, dimana ia mengajak pegawai tersebut untuk berhubungan seksual dengan imbalan uang. Ketika sang pegawai menolak, bukannya meminta maaf, Fearless justru menunjukan sikap arogan dengan membandingkan gajinya sebagai player esport dengan gaji seorang pegawai hotel, seolah pekerjaan pegawai hotel adalah pekerjaan murahan.

Fearless yang sebelumnya tergabung dalam tim MPL Rebellion Esport, lalu dikenakan sanksi atas perbuatannya dimana dia tidak lagi bermain untuk Rebellion Esport maupun tim MPL lainnya.

Namun pada 11 Agustus 2023 sebuah posting Instagram menghebohkan banyak pihak, terlebih para fans MLBB dimana Fearless kembali ke competitive scene MLBB dibawah naungan DEWA Esport dan rencananya akan bermain untuk MDL ID Season 8.

DEWA Esport sendiri bukan tim yang baru menjajaki competitive scene MLBB, mereka sebelumnya sudah memiliki tim MDL yang bermain dibeberapa season terakhir, dan baru-baru ini membentuk tim untuk bermain di MPL.

Dengan adanya beberapa pemain MDL yang naik ke MPL, tidak dipungkiri DEWA Esport terpaksa mencari player baru untuk mengisi kekosongan di MDL, namun keputusan mereka untuk merekrut Fearless nampaknya bukan keputusan yang tepat karena pelecahan seksual bukanlah hal sepele.

Beberapa pihak juga merasa ini adalah publicity stunt, dimana DEWA Esport sengaja merekrut Fearless untuk menciptakan kontroversi dan mendapatkan atensi publik. Kita tahu bahwa performa DEWA Esport pun tidak bisa dibilang cemerlang walaupun tidak juga terlalu buruk.

Sebagai tim baru, sangat penting untuk DEWA Esport bisa mendapatkan atensi publik dan mengembangkan branding, sehingga banyak sponsor yang tertarik bergabung. Jika memang benar itu tujuan utama mereka, DEWA Esport bisa dibilang berhasil karena setelah pengumuman bergabungnya Fearless mereka mendapat banyak atensi publik walaupun mayoritas sentimen negatif.

Seperti yang kita semua ketahui korban pelecahan seksual secara verbal maupun non-verbal, dalam banyak kasus mengalami trauma berat hingga dapat mengganggu aktifitas dan kesehatannya. Dalam beberapa kasus, korban pelecehan seksual juga justru mendapat stigma negatif dari masyarakat, disisi lain banyak pelaku pelecehan yang justru bebas dan dapat melanjutkan hidup dan karir mereka dengan normal.

Slot Iklan
Pasang Iklan Klaster Games

Disclaimer: Pengiklan tidak merepresentasikan Klaster Games, kami tidak memiliki tanggung jawab, hak ataupun kewajiban terkait seluruh aktifitas yang dilakukan pengiklan